Hanazakari no Kimi Tachi e / Hana Kimi / Ikemen Paradise (2007)

Berhubung (katanya) dorama Hana Kimi mau ditayangin di Indosiar, aku curhat dulu deh soal salah satu serial J-Drama favoritku😀
Kenapa favorit? karena nih dorama cukup konyol, bisa bikin ngakak di tiap episodenya, dan ini salah satu dorama yang dipenuhi sama aktor/aktris favoritku, hwehehehe.

Hana Kimi bercerita soal seorang cewek yang menyusup ke sekolah cowok, tentu aja nyamar jadi cowok dooong. Merasa familiar dengan cerita ini? merasa pernah lihat sinetron Indonesia yang mirip? oh yeaaahh…. nih dorama emang sedikit dijiplak sama sinetron produksi anak negeri, menyedihkan T_T

Oke, kembali ke cerita Hana Kimi. Dengan satu tujuan, si cewek bernama Ashiya Mizuki (Horikita Maki) nyamar jadi cowok. Di sana dia ketemu sama Sano Izumi (Oguri Shun) yang menjadi tujuannya buat menyusup ke sekolah cowok. Nah, kebayang dong kekonyolan apa aja yang bakal terjadi ketika seorang cewek ada di tengah-tengah puluhan cowok di suatu sekolah & asrama.
Di sekolah ini juga, Ashiya ketemu sama Nakatsu Suichi (Ikuta Toma) yang tingkahnya gokil abis. Ujung-ujungnya dia bakalan suka sama Mizuki yang notabene dikenalnya sebagai cowok.

Enggak cuma itu, di Hana Kimi… kita bakalan ketemu sama para cowok-cowok gokil bin lebay yang bener-bener comical abiiisss (Iyalaaah…. ini kan adaptasi dari manga😀 ). Jadi, nih dorama bakalan full ngikik.

Menurutku (IMHO) salah satu daya tarik dari Hana Kimi adalah adanya tokoh Nakatsu Suichi yang bener-bener konyol. Mulai dari mengira dirinya gay, adegan dia ngomong-ngomong sendiri, pokoknya gokil dah.

Aku malah lebih suka nonton scene yang ada Nakatsu-nya ketimbang nonton adegan yang ada Sano-nya (maafkan saya Oguri… walaupun kamu salah satu aktor favorit saya, tapi saya lebih suka karakter Nakatsu XD~).
Kalau Sano… hmm… sebenernya kurang cocok sih diperanin sama Oguri, mungkin karena si Oguri kelihatan terlalu tua kali ya >.< (gomen ne).
Tapi… it’s OK laaahh…

Satu lagi yang menurutku keren, 3 dorm head atau kepala asrama yang selalu bertengkar. Ketiganya selalu bersaing mati-matian, tapi mereka mendadak terlihat begitu keren ketika menghadapi masalah dan akhirnya bersatu menjadi Sakura Comitte (kalau gak salah sih namanya gitu, hehe)

Buat pecinta dorama atau yang baru belajar nonton dorama, Hana Kimi adalah dorama komedi recomended yang patut untuk ditonton ^___^

Tapi… buat kalian yang mau nonton di tipi (kan katanya mau tayang tuh) apalagi di Indosiar, siap-siap aja deh disuguhin Hana Kimi pake dubber.
Menurutku, film apapun, dorama apapun, termasuk Hana Kimi, rasanya kurang maximal kalau dipakein dubber. Kesan doramanya kurang greget, hehe.
Aku jadi enggak bisa bayangin kalau suara si Nakatsu/ Ikuta Toma di-dubber gitu pas adegan monolog. Suara aslinya kan gokil banget pas lagi ngomong-ngomong sendiri, kalau di-dubber… pasti jadinya aneh -_-”
Well, kita lihat aja kualitas dubber Indonesia saat ngisi suara Nakatsu, semoga enggak garing kayak kerupuk XD~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s