Cara Mendapatkan Uang Dari Blog WordPress.com

WordPress.com adalah platform blog gratisan yang juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan uang dari blog yang mereka ciptakan. Meskipun ruang monetisasi relatif sempit jika dibandingkan dengan
WordPress.org , namun kesempatan untuk memonetisasi blog WordPress.com tetap ada.
Pilihan terbaik untuk mendapatkan uang dari blog memang menggunakan blog self hosted (WordPress.org), namun bagi Anda yang sudah terlanjur membuat blog WordPress.com tentunya Anda tetap ingin memanfaatkan blog tersebut, dan melalui artikel ini saya ingin berbagi beberapa cara untuk menghasilkan uang dari platform WordPress.com yang dapat Anda pilih salah satu diantaranya.
Selalu tersisa ruang bagi blogger untuk memonetisasi blog mereka apapun platform yang mereka gunakan sepanjang blog tersebut memenuhi kriteria blog yang bisa menghasilkan uang, diantaranya adalah original, dikunjungi orang, dan tidak menyalahi etika blogging. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan online earning dari blog WordPress.com
1. WordAds
WordAds merupakan media periklanan online yang cocok untuk platform WordPress.com. Anda tidak perlu khawatir blog Anda di ban lantaran menggunakan WordAds karena pihak WordPress melegalkan pemasangan iklan WordAds di blog berbasis WordPress.com.
2. Afiliasi
Menjadi seorang affiliate adalah salah satu opsi terbaik yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan uang dari blog WordPress.com. Pilihlah program afiliasi dari pihak yang sudah punya reputasi untuk menghindarkan blog Anda dari ancaman ban.
3. Artikel Review
Jika blog Anda memiliki lalu lintas yang padat, Anda dapat menawarkan jasa artikel review ke sebuah perusahaan. Metode ini cukup efektif, dan Anda dapat mencobanya.
Bagaimana cara menemukan perusahaan yang berpotensi menerima penawaran Anda?
Ketikkan sebuah kata kunci pada kotak penelusuran Google yang berhubungan dengan tema blog Anda. Kemudian, perhatikan iklan yang muncul pada index hasil pencarian mesin pencari. Kunjungi website pengiklan, dan buatlah penawaran ke mereka.

Tips Agar Tawaran Iklan (artikel review) Diterima
Buatlah penawaran menggunakan email dengan bahasa yang sopan dan profesional.

Informasikan dengan sejelas-jelasnya kondisi blog Anda, dan jangan memberikan informasi yang tidak mencirikan blog Anda.

Informasi blog meliputi, tema blog, trafik, sumber trafik, page view, pagerank, dsb.

Buatlah daftar calon pengiklan, dan hubungi mereka satu demi satu.

Jangan mengindikasikan Anda sangat membutuhkan pengiklan, hal ini akan mengurangi kesempatan Anda untuk mencapai deal

Demikian info 3 cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog WordPress.com, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat saidvh.wordpress.com . Bagi sahabat blogger yang mungkin ingin memberikan informasi tambahan, silakan sampaikan via kolom komentar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s