16 Penyebab Seseorang Susah Dapat Pacar

Inilah 16 Penyebab Seseorang Susah Dapat Pacar. Bingung gimana cara cari pacar yang baik karena kamu merasa susah banget dapet pacar. Berbagai tips dan cara udah dilakukan, tapi tetep aja belum dapet pacar juga. Kira-kira apa sih penyebab susah dapet pacar?

Berikut 16 penyebab dan alasan kenapa susah mendapatkan pacar, simak baik-baik yah,,

1. Kurang Pergaulan alias kuper
Kuper, kurang pergaulan adalah penyebab utama kenapa seseorang sulit dapat pacar? Lingkup pergaulan dengan orang yang itu-itu aja membuat gak berkembang, termasuk dalam urusan cinta. Mereka gak punya banyak pilihan untuk bertemu dengan calon pacarnya.
2. Terlalu pemilih
Biasanya, orang-orang seperti ini menerapkan standar yang cukup tinggi mengenai kriteria cowok atau cewek bisa jadi pacar yang diinginkan. Bahkan gak jarang terlalu tinggi dan gak sesuai dengan dirinya. Tipe perfectionist, akibatnya udah bisa ditebak. Susah dapat pacar.
3. Kurang Percaya Diri
Rasa kurang percaya diri (PD) bisa menyebabkan seseorang vakum dalam dunia percintaan. Susah dapat pacar adalah sesuatu yang biasa bagi orang-orang seperti ini. Bahkan bisa merembet ke dalam aspek kehidupan sosialnya.
4. Terlalu sibuk dengan pekerjaan
Kesibukan menjadi hal yang lumrah di zaman modern yang serba materialistis ini. Yang jadi masalah adalah seringkali seseorang terlalu sibuk bekerja, mengejar karir atau study sehingga mengesampingkan urusan mencari pasangan. Masih mending kalo kesibukannya masih memungkinkan mereka untukbertemu lawan jenis. Kalo gak..? Alamat susah dapat pacar. Harus ikutan Take me Out kayaknya. hehe…
5. Terlalu pendiam dan pemalu
Sebagian orang, terutama cewek merasa bingung bagaimana cara menghadapi cowok pendiam apalagi pemalu. Meski pun ada sebagian orang yang kepincut dengan sosok pendiam dan cool (seperti Saya). Tapi secara keseluruhan sosok cowok pendiam ini agak susah dapat pacar.
6. Terlalu cuek dan gak pengertian
Dalam menjalin sebuah hubungan, seseorang tentu ingin diperhatikan oleh pasangannya. gak percaya? Baca artikel saya mengenai Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta dan Tips Cari Pacar. Kalau terlalu cuek, siapa yang mau..?
7. Sulit Mengungkapkan cinta
Sudah jelas kenapa tipe orang seperti ini susah dapat pacar. Sulit mengungkapkan cinta, bisa dibilang gak berani mengungkapkan atau menunjukkan perasaan cinta terhadap orang yang dicintainya. Bagaimana dia tahu kamu mencintai dia kalo gak diungkapkan..? Berharap mata berbicara..?
8. Menutup diri dan tertutup
Orang-orang yang membuka diri saja belum tentu bisa dapat pacar dengan mudah. Terlebih orang-orang yang menutup dirinya terhadap orang lain terutama lawan jenis. Mungkin orang-orang seperti ni terlalu misterius kalee, yah..?
9. Punya banyak kebiasaan buruk
Setiap orang tentu punya sisi buruk, sifat buruk atau kebiasaan buruk. Tapi, kalau terlalu banyak sisi negatifnya, tentu orang-orang akan berfikir ulang untuk menjalin hubungan dengan orang tersebut.
10. Gak punya banyak kenalan atau relasi
Jangan pernah anggap remeh teman, kenalan, dan relasi, karna bisa jadi merekalah yang justru bisa ngenalin sama cewek atau cowok idaman kita. Mereka juga bisa menjadi senjata rahasia kita dalam mendekati seseorang yang kita taksir.
11. Kere
Maaf kalo judulnya agak ekstrem, tapi kenyataanya banyak sekali cewek yang lebih memilih cowok yang kaya atau minimal mempunyai penghasilan, apalagi di jaman sekarang dimana nafsu belanja para cewek yang cenderung jor-joran. cowok kaya banyak dicari karna mereka bisa menjamin hidup para cewek di masa depan seandainya mereka menikah.
12. Muka pas-pasan (atau malah dibawah standar)
Kita gak bisa menyangkal bahwa jaman sekarang banyak sekali orang yang sangat mementingkan fisik pasangan mereka (terutama muka), hal ini mungkin dikarenakan mereka akan lebih percaya diri saat berjalan bersama pasangan mereka yang ganteng atau cantik.
13. Egois
Dalam berpacaran dan berumah tangga, kita harus dapat memahami kelebihan dan kekurangan pasangan kita, sehingga kita gak bisa memaksakan pasangan berbuat lebih untuk kita. Dan menurut survey independen, hampir semua orang menginginkan pasangan yang pengertian dan tidak egois.
14. Gak Romantis
Banyak orang yang bilang bahwa romantis adalah bumbu yang paling penting dalam menjalin asmara, sehingga baik cewek maupun cowok akan lebih menyukai pasangan yang romantis dan tidak kaku dalam berpacaran.
15. Gak Humoris
Seseorang yang humoris akan sangat dibutuhkan, diharapakan dapat menghibur kalo sedang banyak masalah. Dengan sisi lucu yang ada dalam diri, bisa mendapatkan simpati dari cewek ataupun cowok.
16. Mengincar nafsu semata
Cinta adalah hal yang sakral yang meliputi perasaan, hati, dan rasa saling membutuhkan antara dua insan manusia yang saling jatuh cinta, tapi banyak sekali pria yang justru menjalin asmara bukan untuk membangun rasa saling membutuhkan, melainkan untuk mengincar tubuh si gadis, hal inilah yang sering membuat gadis sering melihat sebelah mata padanya.

INI SIH MENURUT SAYA,,,,

jinchuuriki

Jinchuuriki

Jinchuuriki (人柱力, yang berarti host atau tuan rumah) adalah sebutan bagi orang-orang yang dijadikan inang oleh Bijuu dalam dunia naruto. Jinchuuriki memiliki kemampuan unik untuk menyatu dengan  bijuu dan menggunakan kekuatannya. Rata-rata mereka di kucilkan oleh masyarakat di tempat mereka tinggal. Ini disebabkan oleh ketakutan masyarakat tersebut akan bahaya bijuu yang berdiam di dalam diri mereka. Padahal, mereka sudah menjadi pahlawan di desa mereka dengan merelakkan tubuh mereka di masukkan bijuu untuk mencegah penghancuran dan pengrusakkan yang akan terjadi apabila itu tidak di laksanakan.

Para jinchuuriki ini kebanyakan memiliki ciri fisik yang menyerupai bijuu yang di segel dalam tubuh mereka. Para bijuu yang mendiami jinchuuriki akan membagi sebanyak mungkin chakra yang mereka miliki, agar jinchuuriki yang mereka diami tidak mati. Karena jika jinchuurikinya mati, maka sang bijuu di dalamnya juga akan mati. Ada yang mengatakan bahwa jika bijuu dalam diri Jinchuuriki diambil paksa maka, jinchuuriki itu akan mati.

 

Reibi no Menhiru

Reibi no Menhiru,di sebut juga lintah ekor NOL,kini nasibnya belum diketahui setelah dikalahkan naruto dan sasuke,sebelumnya berada di jinchuuriki AMARU.

KISAME

kisame merukan salah satu dari 3 survivor akatsuki selain, tobi dan zetsu.

teknik rahasianya untuk bergabung dengan samehada,membuatnya berubah menjadi monster hiu mengerikan yang berkekuatan setara dengan bijuu,sehingga di juluki “bijuu tanpa ekor”.

1. Shukaku si ekor satu

  • Asal Desa : Sunagakure
  • Bijuu : Shukaku  si ekor satu (一尾守鶴 Ichibi no Shukaku) atau Shukaku dari padang pasir (砂の守鶴 Suna no Shukaku)
  • Jenis: Tanuki (Anjing rakun atau raccoon-dog dalam bahasa Inggris, binatang asli Jepang dan beberapa daerah di sekitarnya
  • Kemampuan : Jutsu2 suna, jutsu angin, manipulasi pasir
  • Status Bijuu : Diserap
  • Ditangkap oleh : Deidara

Shukaku di beri gelar dewa angin oleh orang Jepang zaman dulu.Dulunya dia adalah pendeta yang terpengaruh kekuatan kegelapan Yamatano Orochi dan terkena badai pasir. Dia lalu berubah bentuk menjadi luakberekor satu dan mengandalkan jutsu angin sebagai serangannya. Dalammanga dan anime Naruto dia disegel dalam tubuh Gaara dan menggunakanjiwa ibu kandung Gaara sebagai tumbalnya. Suna pernah memiliki duaJinchuuriki sebelum Gaara, tetapi keduanya tewas setelah Shukaku di keluarkan dari tubuh mereka. Shukaku sangat pintar tetapi bertingkah seperti layaknya orang mabuk. Kata “Shukaku” sendiri dapat berarti”mabuk” dalam bahasa Jepang. Seperti Bijuu yang lain, sifat pemarah danhaus darah Jinchuuriki dapat membuatnya terpancing untuk keluar dan menghancurkan apa yang ada di sekitarnya.

Sebagai Jinchuuriki, Gaara memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir, dan di lindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidupnya akibat efek samping yang di dapatkannya. Garaa tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.

Ketika marah atau timbul nafsu membunuh, Gaara dapat berubah menjadi sesosok monster seukuran tubuh manusia dengan cara menutupi seluruh tubuhnya dengan pasir. Selain mengubah bentuk tubuhnya, pasir-pasir ini juga meningkatkan pertahanan fisik dan chakra Gaara secara drastis. Dalam bentuk Shukaku, Gaara mendapatkan kekuatan yang besar, pertahanan yang kuat, dan kemampuan untuk menggunakan shuriken pasir.

Dia juga dapat mengontrol pasir dan dapat menggunakannya secara lebih efektif dan bertenaga dari pada ketika ia berwujud manusia. Kelemahannya, transformasi kebentuk monster ini berjalan cukup lambat dan sulit di lakukan jika tidak ada hal yang benar-benar memancing emosi Gaara. Sampai saat ini, Gaara telah mencoba dua kali mengubah tubuhnya kebentuk Shukaku dan keduanya gagal mencapai ke bentuk sempurna: pertama ketika ujian Chuunin di lakukan. Saat itu Sasuke berhasil melukainya sebelum ia sempat mencapai bentuk sempurna. Yang kedua, ketika ia melawan Naruto di hutan, Naruto mengalahkannya ketika Gaara baru berhasil menutupi seluruh tubuhnya kecuali bagian kaki.

Dalam situasi yang membahayakan, Gaara dapat menciptakan replika Shukaku berukuran aslinya dari pasir. Tidak seperti Shukaku berukuran manusia, replika ini dapat di ciptakan dalam waktu singkat. Gaara mengontrol replika dari dalam, sehingga tubuhnya terlindungi dari serangan musuh. Dalam bentuk ini, Gaara dapat melepaskan jiwa Shukaku yang ada dalam tubuhnya, dan memasukkannya ke dalam tubuh replika Shukaku. Untuk melakukannya, Gaara harus keluar dari replika Shukaku, lalu tidur di atas kepala replika tersebut. Tetapi sebagai akibatnya, Gaara menjadi lebih mudah di serang. Ketika dia bangun, maka segelnya akan terlepas dan jiwa Shukaku akan kembali masuk ke dalam dirinya dan replika Shukaku akan hancur.

Dalam episode “Menyelamatkan Gaara”, Akatsuki berhasil menangkap dan mengeluarkan Shukaku dari tubuh Gaara, Gaara pun tewas. Tapi suatu keberuntungan bagi Gaara, dia berhasil di hidupkan kembali dengan kombinasi jurus pembagi-nyawa milik Chiyo dan chakra milik Naruto. Kemampuan Gaara tidak sepenuhnya hilang, walaupun tidak di ketahui apakah kekuatannya melemah akibat di keluarkannya jiwa Shukaku dari tubuhnya.

2. Nekomata si ekor dua

  • Asal Desa : Kumogakure
  • Bijuu :kucing setan berbuntut dua (ニ尾の猫俣 Nibi no Nekomata)
  • Jenis: Nekomata
  • Kemampuan : Menyemburkan api dari mulutnya
  • Status Bijuu : Diserap
  • Ditangkap oleh: Kakuzu dan Hidan

Nekomata adalah Bijuu yang berbentuk kucing dan menguasai kekuatan kematian. Dia adalah peliharaan dewa kematian dengan sayap hitam raksasa. Di cerita Naruto, dia di segel dalam tubuh Kunoichi bernama Yugito Nii dari Kumogakure. Nekomata memiliki nafas api (Fire Breathing). Nekomata akhirnya di tangkap oleh 2 anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu.

3. Isonade si ekor tiga

  • Asal Desa :Kirigakure
  • Bijuu :Isonade si ekor tiga (三尾 Sanbi)
  • Jenis: Makhluk seperti kura-kura
  • Kemampuan : Memanipulasi air
  • Status Bijuu : Hidup bebas, diserap
  • Ditangkap oleh : Deidara dan Tobi

Bijuu berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan. Walaupun begitu, si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.

4. Sokou si ekor empat

  • Asal Desa : Iwagakure
  • Bijuu : Yonbi si ekor empat
  • Jenis: Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan adalah Sokou
  • Kemampuan : Menyemburkan gas beracun dan mengendalikan elemen lava
  • Status Bijuu : Diserap
  • Ditangkap oleh : Kisame Hoshigaki

5. Hokou si ekor lima

  • Asal Desa : Iwagakure
  • Bijuu : Gobi  si ekor lima
  • Kemampuan : Mengendalikan 5 elemen (air, api, angin, petir, tanah) & mengendalikan uap air panas
  • Status Bijuu : Diserap
  • Ditangkap oleh : Belum di ketahui

6. Raijuu si ekor enam

  • Asal Desa : Kirigakure
  • Bijuu : Rokubi si ekor enam
  • Jenis : Raijuu
  • Kemampuan : Memanipulasi Gelembung
  • Status : diserap
  • Ditangkap oleh : Pain

7. Kaku si ekor tujuh

  • Asal Desa : Takigakure
  • Bijuu : Nanabi si ekor tujuh
  • Jenis: belum diketahui kemungkinan Kaku si ekor tujuh atau Suzaku, Phoenix, salah satu hewan legenda.
  • Kemampuan : Belum di ketahui
  • Status bijuu : diserap
  • Ditangkap oleh : Akatsuki

8. Yamata no Orochi si ekor delapan

  • Asal Desa : Kumogakure
  • Bijuu : Ushi-Oni si ekor delapan
  • Jenis : Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan: Hachimata (naga berekor delapan) atau Orochi (ular berekor danberkepala delapan).
  • Kemampuan : Melontarkan Chakra berupa bulatan besar, Memanipulasi Tinta, Mengendalikan Air.
  • Status Bijuu :tidak ada
  • Ditangkap oleh : Sasuke dan Team Taka (tapi hanya kawarimi)

9. Kyuubi si ekor sembilan

  • Asal Desa : Konohagakure
  • Bijuu : Kyuubi si ekor sembilan (九尾の妖狐 Kyūbi no Yōkō)
  • Jenis : Rubah berekor sembilan
  • Kemampuan : Regenerasi, Chakra tak terbatas
  • Status Bijuu : 5 ekor biju berhasil dimakan
  • Ditangkap oleh :belum ada

Kyuubi berbentuk rubah dan berekor sembilan. Di katakan bahwa dia adalah raja dari segala raja para siluman. Di Naruto, dia adalah siluman yang di segel dalam tubuh Naruto yang menyebabkan dia di kucil kandi desanya, Konoha. Kekuatan Kyuubi sangatlah dahsyat; dengan mengayunkan satu ekornya dia bisa menciptakan tsunami dan bahkan meratakan gunung. Ketika Kyuubi menyerang Konohagakure, Hokage ke-4 menyegelnya kedalam tubuh seorang bayi bernama Naruto dengan menggunakan Dead Demon Consuming Seal dan mengorbankan dirinya sebagai tumbal.

Kyuubi adalah monster yang sangat kuat dan pintar tetapi berperasaan kejam dan sadis. Bagaimanapun, ia memiliki kehormatan dan mengakui kekalahannya dari Hokage ke-4, sehingga ia pun tak segan membantu Naruto, yang tubuhnya di jadikan tempat penyegelan oleh Hokageke-4, dengan cara membagi chakranya.

Sebagai Jinchuuriki, Naruto memiliki berbagai kelebihan: tingkat penyembuhan diri sendiri yang sangat tinggi, stamina yang tak terbatas,dan akses untuk menggunakan chakra Kyuubi dengan jumlah yang sangat besar. Chakra dalam jumlah besar yang di dapatkan dari Kyuubi itu memungkinkannya untuk melakukan jurus andalannya, Kagebunshin no Jutsu, hampir tanpa batas, dan juga bisa mengatasi efek samping jutsu ini yangmembagi sejumlah chakra kepada klon yang di hasilkan. Dia bahkan mampu memanggil Gamabunta, si raja katak. Biasanya, hanya ninja tingkat tinggi yang mampu memanggil makhluk sebesar Gamabunta.

Naruto biasanya dapat mengakses tambahan chakra dari Kyuubi ketika ia dalam keadaan sangat marah atau merasa nyawanya terancam. Ketika pertama kali mendapatkan chakra Kyuubi, pikiran Naruto menjadi tidak terkendali. ia menyerang apa saja yang ada di sekitarnya. Namun setelah dilatih oleh Jiraiya, Naruto mulai belajar untuk mengendalikan kekuatan dan pikirannya saat menggunakan chakra Kyuubi. Untuk memanggilnya, ia cukup memintanya kepada Kyuubi melalui pikirannya (Naruto menyebutnya menyewa chakra). Kyuubi tak berkeberatan membagi chakranya kepada Naruto karena tampaknya ia terkesan dengan keberanian Naruto.

Walaupun begitu, chakra Kyuubi memiliki efek samping. Jika Naruto mengambil terlalu banyak chakra, maka kestabilan pikirannya akan terganggu dan tubuhnya akan berubah menjadi sebuah monster. Monster ini berbentuk seperti rubah dengan sinar chakra merah di seluruh tubuhnya dan memiliki ekor yang jumlahnya tergantung seberapa banyak chakra Kyuubi yang di ambil Naruto. Semakin besar chakra yang d iambil, semakin banyak pula jumlah ekornya. Kepribadian Naruto mungkin masih dominan ketika ia berubah menjadi monster berekor tiga, namun ketika ia berubah menjadi monster berekor empat, sifat-sifat kejam Kyuubi mulai tampak. Ia tidak dapat lagi membedakan teman atau lawan. ia dapat membunuh semua orang yang berada dekatnya. Tubuh Naruto saat itu tak lebih dari sekedar “penyangga” bagi chakra Kyuubi. Chakra yang terlalu besar ini menyebabkan kulit Naruto terobek-robek dan mengeluarkan darah dari pori-porinya. Hal ini merangsang tubuh Naruto untuk menyembuhkan dirinya sendiri(self-healing) dan mempercepat regenerasi sel (cell regeneration). Akibatnya, calon sel dalam tubuh Naruto berkurang sehingga membuatnya lebih lemah dan memperpendek umurnya (hampir mirip dengan jutsu penyembuh milik Tsunade.

Untuk menghindari hal tersebut, guru Naruto, Jiraiya, melakukans ebuah jurus penyegelan di tubuh Naruto ketika tanda-tanda perubahan wujud muncul dalam dirinya. Segel ini berfungsi untuk menahan chakra Kyuubi agar tidak terlalu banyak memasuki tubuh Naruto. Sebagai tambahan, Yamato memperkenalkan jurus Enclosed Hermitage Return toSociety, yaitu jurus yang mampu mengembalikan tubuh Naruto dari bentuk monster ke bentuk semula.

Hokage ketiga dan Kakashi Hatake sempat berkata bahwa jika Naruto kehilangan kontrol tubuh sepenuhnya, segel akan terlepas dan Kyuubi akan bebas sementara tubuh Naruto kehilangan jiwanya, maka Naruto akan mati. Hal ini sangat mungkin terjadi karena Naruto adalah seorang yang pemarah dan dapat dengan mudah kehilangan kontrol atas tubuhnya jika ia sedang marah. Bahkan belakangan, Jiraiya menyebutkan bahwa segel Kyuubi di tubuh Naruto terus melemah. Hal ini di tandai dengan semakin seringnya Naruto berubah ke wujud monster berekor.

Menjelang akhir misi di negara rumput, tersingkap kabar bahwa Kyuubi mengetahui tentang rahasia klan Uchiha. Hubungan antara klan Uchiha dengan Kyuubi sampai saat ini belum di ketahui. Yang sudah di ketahui saat ini adalah ada seorang anggota Klan Uchiha, Madara Uchiha, yang memiliki chakra lebih besar dan jahat (“terkutuk”, seperti yang di katakan oleh Kyuubi) dari pada milik Kyuubi, sehingga beberapa anggota klan Uchiha keturunan Madara mampu menahan dan menekan keluarnya chakra Kyuubi, seperti yang pernah di lakukan Sasuke terhadap Naruto di salah satu bagian komik ini. Bagaimanapun, Kyuubi tetap melindungi Naruto dengan mengatakan kepada Sasuke bahwa jika Sasuke membunuh Naruto, Sasuke akan menyesalinya.

Ekor Kyuubi yang berjumlah sembilan buah di dasari pada sebuah legenda yang mengatakan bahwa seekor rubah memiliki jumlah ekor yangakan terus bertambah seiring dengan bertambahnya kekuatan miliknya, Jumlah ekor rubah tersebut akan berhenti bertambah ketika mencapai sembilan buah. Namun dalam kebanyakan cerita, jumlah ekor yang di tampilkan hanya 1, 5, atau 9 ekor saja. Jarang sekali cerita yangmenampilkan rubah dengan jumlah ekor selain tiga angka di atas.

JUUBI

juubi adalah iblis sesungguhnya di naruto,semua bijuu berasal dari monster ekor 10 ini.
bentuk bijuu ekor sepuluh ini adalah berbentuk iblis rubah hitam raksasa penghancur dan memiliki kepribadian berbeda dari semua bijuu,hingga saat ini,sedikit yang diketahui tentang kekuatan juubi.
jinchuuriki terdahulu adalah RIKUDO SENNIN pendahulu para ninja.

GEDOU MAZOU

Gedou Mazou itu Kuchiyose terkuat, dan kayaknya itu makhluk yang tadinya hanya dimiliki oleh Rikudo Sennin, dan sulit dikendalikan oleh ninja biasa. Penggunanya harus merelakan punggungnya dan tubuhnya untuk dihujam dengan tongkat penerima cakra, sehingga penggunanya bisa mengendalikan Gedou Mazou. Kemungkinan banyak ninja yang tidak mau menggunakannya, karena selain membutuhkan cakra yang besar juga harus mampu dan rela menahan penderitaan seumur hidup yang dirasakan karena tongkat cakra tersebut. Nagato juga semakin kurus karena tersambung dengan Gedou Mazou.

Gedou Mazou juga mampu mengeluarkan Fuuinjutsu terkuat, Genryuu Kyuu Fuujin (9 naga ilusi penyegel), yang dapat menyegel cakra bagi setiap yang menyentuhnya. Kalau Bijuu yang membutuhkan 3 hari untuk menyegelnya, mungkin dikarenakan perbedaan yang terlalu besar antara cakra Bijuu dengan cakra ninja biasa. Dan Nagato juga membutuhkan bantuan dari para ninja Akatsuki untuk mengonsentrasikan penyegelan Bijuu. Semakin sedikit anggota Akatsuki yang hadir, semakin lama peyegelan Bijuu berlangsung. Tapi walaupun tanpa kehadiran Pain, Genryuu Kyuu Fuujin tetap dapat berlangsung.

Kelihatannya Gedou Mazou punya hubungan khusus dengan Bijuu, karena Gedou Mazou sepertinya dikhususkan untuk menyegel cakra Bijuu, dengan 9 matanya yang akan terbuka 1 begitu ada 1 Bijuu yang tersegel. Dan Gedou Mazou sepertinya tidak mampu menampung cakra Kyuubi sebelum Bijuu lain tertangkap, mungkin karena cakra Kyuubi yang terlalu kuat. Gedou Mazou yang khusus Bijuu kemungkinan sebenarnya dibuat oleh Rikudo Sennin khusus untuk menyegel Bijuu yang dapat menyebabkan perpecahan dan kehancuran karena kedahsyatan cakra Bijuu.

Tongkat cakra untuk mengendalikan Pain diduga kuat berasal dari tongkat cakra untuk mengendalikan Gedou Mazou. Tongkat cakra pengirim dari yang ditusukkan ke tubuh Nagato, tongkat penerima cakra untuk mengendalikan Gedou Mazou dimodifikasi untuk mengendalikan Pain yang aslinya mayat. Tongkat penerima cakra juga bisa mengacaukan aliran cakra ninja yang masih hidup dan merasakan sensasi diawasi oleh Rinnegan Nagato. Tanpa Rinnegan, mayat yang menerima cakra tak bisa membagi penglihatannya dengan pengguna alias mayat tersebut buta dari penglihatan pengguna walau bisa digerakkan.

Saat pengguna Gedou Mazou yang tubuhnya ditusukkan tongkat cakra mati, otomatis Gedou Mazou tidak menerima cakra dari pengguna dan tidak dapat digunakan/dikendalikan. Dan salah satu rencana Madara adalah menggunakan Sasuke sebagai pengendali Gedou Mazou agar mereka bisa lagi menggunakan Gedou Mazou untuk menyegel Bijuu, tetapi harus menunggu Sasuke kuat dan mampu dikendalikan Madara. Berarti pengguna Gedou Mazou harus kuat, namun tidak perlu memiliki Rinnegan.

Tokoh-tokoh dalam manga Naruto

Naruto Uzumaki

Naruto Uzumaki adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang ninja dari desa Konoha, Salah satu desa militer terkuat di dunia ninja. Naruto di karakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif,  kikuk, lugu, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Hokage, ninja terkuat di Konoha. Dalam tubuh Naruto, tersegel seekor monster rubah ekor sembilan yang pernah menyerang dan hampir menghancurkan desa Konohagakure segel tersebut di buat oleh ayahnya yondaime (Minato Namikaze) hokage ke 4 yang menimbulkan kematian pada ayahnya. Karena monster yang ada dalam  tubuhnya itulah, ia di jauhi oleh penduduk desa di masa kecilnya hingga ia bertekat membuktikan kepada masyarakat di Konoha bahwa ia akan menjadi Hokage agar ia bisa diakui di desa itu, sekaligus menjadi incaran ninja-ninja yang menginginkan kekuatan Kyuubi, si rubah ekor sembilan.

Ia sanggat menyukai Sakura Haruno, namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Sakura lebih menyukai Sasuke dari pada Naruto. Naruto adalah putra dari Hokage ke-4 yang bernama Minato Namikaze atau lebih dikenal dengan Yondaime Hokage.

Jurus andalan: Kage Bunshin No Jutsu

 

Sasuke Uchiha


Sasuke adalah teman satu tim Naruto bersama dengan Sakura. Ia adalah seorang ninja berbakat yang selalu menyendiri dan jarang bergaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarung yang tinggi membuatnya di nilai banyak wanita terutama Sakura dan Ino.

Ia memiliki masa lalu yang kelam dan sama seperti Naruto hidup sendirian tanpa teman dan keluarga. Cita-citanya adalah untuk menjadi ninja yang kuat dan membunuh Itachi Uchiha, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya.

Jurus andalan: Sharingan

 

Sakura Haruno

Sakura adalah salah satu rekan satu tim sekaligus wanita idaman Naruto, namun ia lebih menyukai Sasuke dari pada Naruto. Dia adalah seorang ninja berbakat yang selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian yang di ikutinya. Sakura memiliki kepribadian yang unik dan seringkali ia bertindak di luar nurani untuk menjaga citranya sebagai seorang wanita yang baik dan anggun yang sering disebut dengan “nurani Sakura”.

 

Kakashi Hatake


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kakashi Hatake adalah guru pembimbing sekaligus rekan satu tim Naruto. Meskipun terlihat lemah, ia adalah seorang ninja jenius yang memiliki sharingan, sebuah kemampuan garis keturunan khusus klan Uchiha yang ia dapatkan dari almarhum temannya, Obito Uchiha (teman Kakashi saat masih menjadi Chuunin, ia mati saat menjalankan misi dari Yondaime). Dia tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila di perlukan. Seringkali ia terlihat sedang membaca sebuah buku yang berjudul Icha Icha Paradise! (Datanglah Surga!) yang di karang oleh Jiraiya. Satu hal yang menarik dari Kakashi adalah mulutnya tidak pernah di perlihatkan kepada pembaca. Mulutnya selalu di tutupi, tidak hanya saat ia bertugas tetapi baik waktu tidur [dengan buku Icha Icha Paradise nya] maupun waktu di tempat permandian [dengan handuk]. Dalam anime, Naruto, Sasuke dan Sakura pernah mencoba melihat wajah Kakashi, namun usaha mereka gagal.

Jurus andalan: Chidori(Kakashi menyebutnya Raikiri, yang artinya ‘pedang petir’ setelah berhasil memotong petir dgn chidori.)

 

Guy


Guy adalah seorang Jonin yang sangat bersemangat dan memiliki penampilan mirip dengan Rock Lee, seorang Jonin yang handal dalam taijutsu, ‘menganggap’ Kakashi saingannya. Bertekad untuk menjadikan Rock Lee seorang ninja yang hebat. Pose nice guy dan rambut bob nya menjadi ciri khas dirinya dan Rock Lee.

Jurus andalan: Dynamikku Entori(Dynamic Entry)

 

Rock Lee

 

 

 

 

 

 

 


Lee adalah seorang ninja yang handal dalam penggunaan taijutsu. Hal ini di karenakan ia tidak dapat menguasai ninjutsu maupun genjutsu dengan baik. Oleh karena itu, ia berjuang keras untuk menjadi ninja walaupun tidak bisa ninjutsu. Dulunya di ejek oleh Neji karena tidak bisa ninjutsu, namun Lee berhasil membuktikan tidak semua ninja harus menguasai ninjutsu. Lee amat mengidolakan guru Guy yang di anggapnya ninja terkuat. Lee menirukan gaya dan penampilan dari Guy. Menyukai Sakura layaknya Naruto tetapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Menganggap Neji dan Sasuke merupakan rival.

 

Neji Hyuga


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Neji adalah seorang keturunan clan terkenal di Konoha yaitu clan Hyuga. Clan ini terkenal akan kemampuan mata yang di sebut dengan ‘byakkugan’nya. Berbeda dengan Hinata, Neji berasal dari cabang keluarga Hyuga kalangan bawah yang harus mengabdi pada kaum kalangan atas Clan Hyuga. Semula ia membenci Hinata karena hinata suka sama agunk dan kaum kalangan atas karena di anggap penyebab kematian sang ayah tercinta. Neji juga semula percaya bahwa tiap manusia hidup hanya menuruti takdir dan tidak dapat mengubahnya. Tetapi, setelah bertarung dan dikalahkan Naruto pandangannya pun berubah terhadap takdir maupun Hinata dan Kalangan atas serta tahu alasan sang Ayah meninggal.

 

Tenten


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tenten adalah seorang kunoichi yang handal dalam penggunaan senjata ninja. Mengagumi Rock Lee karena melihat tekad Lee yang kuat. Ia menyimpan banyak senjata dalam gulungannya kadang dia tidak pernah di libatkan dalam setiap misi.


Asuma Soratobi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Asuma adalah seorang jonin yang tangguh dan kuat. Merupakan anak dari Hokage 3, seorang perokok berat, penanggung jawab ShikamaruChouji dan Ino. Suka bermain shogi bersama Shikamaru. Pisau chakra anginnya amat tajam dan berbahaya, selalu menolong Shikamaru, dekat dengan Kurenai. Tetapi sayang, Asuma meninggal di tangan anggota Akatsuki bernama Hidan.

 

Shikamaru Nara


 

 

 

 

 

 

 

Shikamaru adalah seorang shinobi yang malas dan tidak tertarik dengan keterkenalan. Di balik itu semua, Shikamaru adalah seorang shinobi yang amat cerdas dan berjiwa pemimpin. Strategi yang Ia ciptakan dalam menghadapi musuh-musuhnya amat mencengangkan baik pihak lawan maupun lawan. Selalu berusaha untuk bersikap gentleman dihadapan para wanita. Jurus andalannya disebut dengan jurus pengikat bayangan (kagemane no jutsu). Sangat menghormati sang guru, Asuma, mereka sering bermain shogi bersama-sama di waktu luang. Ia amat terpukul saat kematian sang guru tercinta. Sahabat karib dari Chouji.

Jurus andalan: Kagemane no jutsu


Chouji Akamichi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Chouji adalah seorang shinobi yang kuat dan setia kawan. Menyukai memakan snack kentang goreng dan makan yakiniku bersama kelompok asuma, sahabat Shikamaru dari kecil. Chouji mengangap Shikamru adalah ninja yang hebat dan lebih kuat dari siapapun. ‘Gendut’ adalah kata tabu baginya.

Jurus andalan: Nikudan Sensha

 

Ino Yamanaka

Ino adalah seorang kunoichi yang satu tim dengan Shikamaru dan Chouji. Ino juga merupakan sahabat lama Sakura saat masih di Akademi, namun sekarang mereka menjadi rival untuk merebut hati Sasuke. Mempunyai sifat yang centil dan cerewet, menyukai Sasuke layaknya Sakura. Ia menyukai berbagai jenis bunga terutama mawar yang berwarna ungu.

Jurus Andalan: Konoha Senpuu

 

Kurinai Yuhi


 

 

 

 

 

 

 

Yuhi Kurenai sangat berpengalaman dalam teknik Genjutsu, dan mampu menggunakan Genjutsu level tinggi untuk memerangkap dan merusak mental para musuh. Dia adalah pacar dari Asuma. Maka pada waktu mendengar Asuma tewas, Kurenai merasa sedih dan tidak mempercayainya, tapi tetap terlihat tabah dan tegar.

Kemampuan : Genjutsu tingkat tinggi

 

Shino Aburame


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shino termasuk Ninja terkuat di levelnya, dengan karakternya yang tenang dan tanpa emosi. Dia sangat pendiam dan jarang sekali berbicara. Selain itu, dia sangat cepat dalam mengetahui kelebihan dan kelemahan lawannya dalam pertarungan. Sejak lahir, anggotadari Klan Aburame ini telah mengikat perjanjian dengan serangga penghancur. Shino bisa dengan bebas mengontrol ribuan Serangga penghancur tetapi dia harus merelakan serangga tersebut mendiami tubuhnya dan memakan chakranya. Shino mempergunakan serangga sebagai senjata untuk menyerang musthnya secara diam-diam, sementara dia mengalihkan perhatiannya dengan taijutsunya. Dia juga mampu menduplikat dirinya sendiri di saat genting, atau mempergunakan serangga betina sebagai alat pelacak untuk memburu musuhnya.

jurus Andalan : Senjata Serangga Penghacur

 

Kiba Inuzuka


 

 

 

 

 

 

 

Kiba adalah anggota dari Klan Inuzuka, yang mempunyai spesialisasi dalam tipe serangan buas dan biasanya dipatnerkan dengan binatang buas dan menyempurnakan kemampuannya. Dia mempunyai karakter yang sangat tangguh tetapi di waktu yang sama sangat lembut karena rasa kepeduliannya terhadap teman-temannya. Kiba selalu dipasangkan dengan Akamaru, anjingnya yang sangat penurut. Duo manusia-anjing ini bila sedang bertarung bisa menyebabkan kerusakan yang sangat parah kepada musuhnya.

Jurus andalan: Garuga

 

Hinata Hyuga


 

 

 

 

 

 

 

Hyuuga Hinata adalah anggota dari Klan Hyuuga, juga merupakan sepupu dari Hyuuga Neji. Sifatnya sangat pemalu dan kurang percayadiri. Hinata sangat menaksir Naruto tetapi selalu grogi bila berada di dekatnya. Tetapi Naruto kurang menyadari ketertarikan cewek yang satu ini, dan masih menganggapnya sebagai teman biasa, padahal Hinata lumayan cantik.

Jurus andalan : Jyuuken, Byakungan


Jiraiya

Jiraiya adalah salah satu Legenda Sannin (3 ninja legenda) yang terkenal di Konoha, di samping Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dari organisasi rahasia akatsuki dan mengajari jurus dari hokage keempat setelah Naruto beranjak dewasa karena Naruto kerap di incar oleh akatsuki yang menginginkan kekuatan dari “kyubi”.

Jurus andalan: Rasengan

 

Tsunade Namikaze

Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang di kenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga “penjinak siput”. Perlu di ketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.

Nama Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷也豪傑物語, “Legenda Jiraiya yang pemberani”) dari literatur Jepang. Pada cerita itu, Jiraiya dan Tsunade adalah sepasang suami istri. Nama “Tsunade” (綱手) sendiri berarti “menambatkan tali”.

Kata “Hime” (姫, “Putri”) ditambahkan kedalam nama Tsunade, konon disebabkan karena dia adalah cucu dari Hokage Pertama. Bagaimanapun, alasan utama orang memanggilnya dengan sebutan putri d isebabkan rasa segan dan takut mereka terhadapnya, atau mungkin juga sebutan itu digunakan untuk “menjilat” Tsunade yang terkenal. Tsunade terkenal dengan dadanya yang besar, kekuatannya yang mengerikan, dan hatinya yang lembut.


Orochimaru


Salah satu dari 3 ninja legenda selain Jiraiya dan Tsunade. Orochimaru dianggap paling jenius diantara 3 ninja legenda. Awalnya akan diangkat menjadi hokage ke-4 oleh hokage ke-3, Sarutobi, namun karena ia menggunakan ilmu gelap, Sarutobi mengangkat Minato Namikaze sebagai Hokage ke-4. Orochimaru menginginkan kekuatan dan kehidupan yang abadi, sehingga ia mengembangkan jurus Tensei (perpindahan roh) untuk berpindah-pindah tubuh. Ia menginginkan tubuh Itachi yang mempunyai sharingan, namun kemampuannya masih jauh dibawah Itachi, sehingga ia mengincar Sasuke yang menurutnya berpotensi.

 

Gaara


Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir. Ciri khasnya adalah gentong pasir yang selalu dibawa-bawa di punggungnya dan tato “ai – cinta” pada dahinya.

Dia merupakan jinchuuriki Shukaku, bijuu berekor satu. Ia terlindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Gaara tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.

Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya.

Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jounin di desa Sunagakure dan mendampingi Gaara dalam menjalankan tugas-tugasnya.


Temari



Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin yang sangat kencang dari kipas besarnya tersebut.

Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou. Mereka bertiga adalah anak Kazekage keempat.

Setelah ujian Chuunin, Temari menjadi dekat dengan Shikamaru. Saking dekatnya mereka sampai diejek Naruto berpacaran walaupun keduanya berkelit.


Kankuro

Nama “Kankuro” berasal dari nama seorang ninja terkenal yang sering digambarkan sedang bersama seekor gagak (Karasu) yang menjadi hewan peliharannya. “Kankuro” juga merupakan nama dari banyak aktor Kabuki terkenal yang biasanya mengecat wajahnya dan berbicara dengan gaya yang unik.

Kankuro adalah anak kedua dari Kazekage ke-4. Dia adalah kakak dari Gaara dan adik dari Temari. Kankuro diceritakan kurang menyukai anak-anak. Makanan favoritnya adalah hamburger sementara makanan yang tidak disukainya adalah bayam.

Kankuro menggunakan boneka sebagai senjatanya. Pada permunculan pertamanya, ia hanya membawa Karasu (烏, Karasu? “Crow”), sebuah boneka yang biasa dibawa di punggungnya.


Peristilahan

Berikut istilah-istilah yang sering digunakan dalam cerita ini:

Bijuu

Siluman yang berasal dari cakra yg berjumlah besar, berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, gobi,rokubi,nanabi, hachibi, dan Kyuubi). Dan menurut para penduduk yang desanya memiliki Bijuu, satu tebasan ekor mereka dapat menyebabkan Tsunami,Gempa, dan bencana besar lainnya.

Chakra

Tenaga yang mengalir dalam tubuh yang tersimpan setelah latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal; terutama untuk mengeluarkan jutsu.

Hokage

(ho = api) ninja pemimpin/terkuat di negara Api. Negara-negara lainnya memiliki kage-kage yang lain semacam Kazekage dll.

Jinchuuriki

Orang yang ditubuhnya tersegel bijuu.

Jutsu

Jurus, teknik, sesuatu yang digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan. Dibagi menjadi tiga, yaitu taijutsuninjutsu, dangenjutsu. Yang dimaksud dengan taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan fisik seperti melompat, memukul, atau menendang. Ninjutsu adalah teknik ninja yang menggunakan chakra untuk mengeluarkan jutsu-jutsu dengan elemen tertentu. Sedangkan genjutsu adalah teknik ninja yang mampu membawa musuhnya ke dalam dunia ilusi. Sebenarnya masih ada satu jurus lagi yang disebut fuinjutsu atau jurus segel, contohnya segel yang ada pada tubuh sasuke yang bisa membuatnya lebih kuat meski hanya bisa sampai joutai 2 dan segel yang berada pada naruto tempat kyuubi berada.

Kuchiyose

Kuchiyose atau “hewan panggilan” (summon) adalah hewan yang dapat dipanggil untuk kemudian digunakan untuk menyerang sebagai senajta tinja. Contohnya adalah ketika Kakashi memanggil sepasukan anjing (dog pack) untuk membantunya melawan Zabuza (versi anime: episode 6 hingga episode 12 dan versi manga dari jilid 3 hingga jilid 6), Jiraiya memangil keluarga katak Gamabunta (rajakatak),Gamaken dll., Orochimaru memanggil Manda (raja ular raksasa), Tsunade memanggil Katsuyu (Siput raksasa) dan Naruto memanggil katak yang merupakan anak dari Gamabunta yaitu Gamakichi (kadang-kadang datang bersama adiknya Gamatatsu yang akhirnya cuma mengganggu saja.Sasuke pun mempunyai Summon Elang. Summon juga dapat digabungankan atau berubah bentuk bila bersatu dengan pemanggilnya.

Kunoichi

Ninja perempuan. Seperti SakuraInoHinataTentenTemariTayuya,TsunadeShizune, dan masih banyak lagi yang pokoknya ninjaperempuan.

Shinobi

Sebutan lain untuk ninja.